Rabu, 02 Januari 2013

Peluang Kabur

Hidup itu indah.. Bismillahirohmanirrohim..


2 Januari 2013
Welcome Januari.. Welcome 2013. :D
Semoga tahun 2013 ini, semua anak Teknik Industri UII 2009 bisa lulus dan wisuda semua. Aamiin..

Malam ini ada sesuatu yang membuat saya begitu tertarik untuk segera menulis. Bermula dari kalimat teman baik saya,

“Peluang itu banyak, tapi ga semua orang mau menangkapnya.”

Percakapan ini dimulai dari selesainya acara pembubaran kepanitiaan INCEPTION 2012, sebuah lomba disain produk yang diadakan oleh kampus saya.

Rasanya mendengar kalimat itu, jantung saya langsung berdegub “deg!”. Betapa benarnya apa yang teman saya katakan.

Teman, bisakah engkau menghitung sudah berapa banyak peluang yang kita lewatkan dengan sia-sia selama hidup ini?

Alasan melewati peluang itu dengan sia-siapun hanya untuk alasan yang bagi seorang pekerja keras ga elit sama sekali.

Misalnya, “kenapa kamu ga mau ngambil dosen si A? Padahalkan dia pinter, penelitian dosenya banyak, ngajarnya juga enak, dan nilai sesuai kemampuan kita loh..”

Dengan entengnya si penyia-nyia peluang bilang “ga ah.. takut, susah nilainya. Ga enak, tar banyak tugas. Bikin mumet. Mending ama dosen si B, tugas dikit nilai gampang bisa TA (baca : Titip Absen) lagi.”

Betapa merusaknya pikiran seperti itu.

Sayapun dulu sering memilih dosen berdasarkan kriteria B diatas. Aduh teman, rasanya benar2 rugi. Jujur saja saya menyesal. Namun lagi-lagi, penyesalan itu tidak pernah datang tepat waktu apalagi lebih cepat. J

Padahal, jika saja kita mau sedikit berusaha lebih keras, lebih berani dan siap menangkap peluang, sudah tentu ilmu yang akan kita dapatkan lebih banyak dan tantangan yang akan kita hadapi berbeda sehingga dapat lebih tangguh dari teman-teman yang takut hanya karena ancaman nilai rendah tersebut.

Semoga penyesalan yang saya rasakan kini tidak teman-teman rasakan ya. Semoga teman-teman sudah mampu menghadapi tantangan-tantangan yang sesungguhnya berasal dari diri sendiri tersebut. :’)

So, yuk teman! Mari kita jeli-jeli menangkap peluang dari sekarang :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan..